Trik Mengatasi HP yang Hilang atau di curi

Trik Mengatasi HP yang Hilang atau di curi - HP barang yang mudah dibawa kemana-mana dan harga nya cukup menjanjikan,dari ratusan sampai jutaan rupiah,memang kita akan dibuat pusing jika HP kita hilang atau dicuri orang,bagaimana tidak mungkin HP dengan ukuran yang simple dan mudah dikantongin sangat rawan pencurian.

Trik Mengatasi HP yang Hilang atau di curi


Disini saya akan menjelaskan Trik Mengatasi HP yang Hilang atau di curi orang yang tidak bertanggung jawab,mungkin banyak sudah orang yang tau dengan trik ini,bagi kamu pengguna HP dengan harga yang fantastis dan bagi kamu yang tidak mau hilang kenangan-kenangan foto sama do'i di HP kamu hilang,kamu bisa terapkan ini diponsel kamu.

Trik Mengatasi HP yang Hilang atau di curi


Tahukah kamu jika setiap HP memiliki 15 digit serial number yang unique ( IMEI ),artinya : tidak sama dengan HP lainnya,dan untuk mengetahui nomor ini silahkan anda pencet atau tekan : # 6 # lalu tekan tanda panah  ( arrow ) OK...Dan selanjutnya Pada layar akan tampil 15 digit kode,nah inilah yang namanya kode HP kita ( IMEI ) yang pastinya berbeda sama HP lainnya.
Baca juga Trik Menghemat Baterai HP Android anda

Setelah itu kamu catat Kode HP tersebut dan simpan di tempat yang aman,jangan simpan di dompet lebih baik tinggalkan dirumah saja.jika HP anda dicuri kamu hubungi operator Kartu SIM anda dan beritahukan kode ini,maka mereka akan dapat melakukan Blocking pada HP tersebut ( HP yang Hilang ),sehingga HP tersebut tidak bisa digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunnya karena yang di block adalah HP nya dan bukan nomor panggilan HP.
Tapi sangat disayangkan HP kamu kemungkinan besar memang tidak akan kembali lagi,tapi kan paling tidak orang jahat juga sama sekalitidak bisa menggunakannya.
sehingga kalau semua HP  yang dicuri tidak bisa berfungsi maka dipasaran Hp tersebut tidak bisa dijual dan semoga pencurian HP atau jambret bisa sedikit berkurang.
Baca juga Tips dan Trik Seputar Hp dan Tablet

Nah itulah Trik Mengatasi HP yang Hilang atau di curi semoga bisa menjadi sedikit bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Trik Mengatasi HP yang Hilang atau di curi"

Post a Comment